Friday, June 29, 2012

Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic

Pada kesempatan kali ini ada beberapa Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic jika pada artikel  sebelumnya sudah membahas mengenai Contoh Program Sederhana Menggunakan Visual Basic kali ini  akan berikan sedikit Program Sederhana QBasic dengan membahas mengenai Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic.

Program IF Sederhana Pada QBasic ini sebenarnya tidak jauh berbedan dengan penggunaan fungsi IF pada beberapa bahasa program yang ada seperti Visual Basic,Visual Foxpro dan lain sebagainya, yang membedakan hanyalah bagaimana Penulisan Struktur IF dalam bahasa tersebut.

Contoh Program IF berikut ini sangat mudah,tergantung teman – teman mengeksplorasi mengenai bagaimana menemukan kondisi dan hasilnya,berikut ini beberapa Contoh Program IF Sederhana Pada QBasic :

Ada sebuah pertanyaan yang hasilnya ditentukan dari sebuah kondisi,misal seperti ini Kita masukan nilai A.Jika kita masukan nilai A < 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 10,Namun Jika nilai A > 10 maka hasil nilai B adalah nilai A itu sendiri. Berikut ini contohnya :



Kita masukan nilai A.Jika kita masukan nilai A < 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 10,Jika kita masukan nilai A = 10 maka Nilai B tersebut adalah Nilai A + 1 Namun Jika nilai A > 10 maka hasil nilai B adalah nilai A itu sendiri. Berikut ini contohnya :


Itu tadi ada contoh sederhana dari Program If dalam QBasic.
 Selamat Mencoba

Source :  http://aldyputra.net/2011/12/contoh-program-if-sederhana-pada-qbasic/
Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari Visual Basic 6.0 Program di situs ini : www.panduanSkripsi.net. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment